-->

02 November 2013

Gagal Install dan Runing BBM di Xperia E

Bismillah...

Alhamdulillah, setelah sempet kesel dan rada jengkel gara-gara mau pake BBM susahnya minta ampun.
Hehe, sebenernya sih itu internal erorr karena aku yang ga tau dan miskin pengalaman. Maklumlah udah lama ga pake HH Android, terakir pake android itu sekitar satu setengah tahun yang lalu, waktu itu yang aku pake SonyEricsson Xperia X8 yang dioprek cuma ampe versi 2.3.7.
Nah ini lg coba pake Xperia E.
Berhubung negara kita tercinta "Indonesia" ini lagi kena wabah DEMAM BBM ya aku coba ikutan lah, biar ga dikecengin temen muluk (alamaak). Dan ternyata eh ternyata proses instalasinya ga secepat dan semudah yang aku bayangkan, agak ribet dan menjengkelkan. Hahaha maklum lg ya anak muda masih 'labil emosi'.
Kendala-kendala yg aku alami adalah sbb:
  • Proses download yg lama (setelah di cek sana sini ternyata pulsa ku yg abis, hehe)
  • Aku harus download sampai 3 kali baru bisa sukses merasakan aroma BBM
  • Nah waktu udah sukses di download aplikasinya, ketika di runing malah nongol tulisan seperti ini kira-kira "tidak ada koneksi ke internet", berkali-kali setiap aku coba lagi dan lagi.
  • Nah udah cukup aku ngrasa dikerjain ama sistem plus jaringan yang kurang ajar.
Bagaimana solusinya?
;-) langsung dah aku cabut ke tante Google buat nanya-nanya dan disuruh gabung aja di forum nya. Oke dah aku gabung daaan solusi dapet masalah minggat.Ini solusinya;:
  • Masuk ke pengaturan
  • Pada menu 'nirkabel dan jaringan' pilih pada menu 'selengkapnya'
  • Pilih 'jaringan mobile'
  • Lalu mode jaringannya pilih 'hanya WCDMA'
  • Lanjut ke 'nama titik akses' nah di bagian proksi hapus aja angkanya, tapi jangan lupa di catat dulu
  • Masuk lagi ke BBM dan ikutin aja instruksi yang ada, dan SELAMAT DATANG DI BBM
  • Balikin lagi proxy nya ke semula...

Hehe, sip sip sip
Solusinya emang joz. Terima Kasih.



Sumber solusi:
forumdukungan.blackberry.com/t5/forums/mobileforumtopicpage/board-id/BBMAndroid/thread-id/1052/page/3

0 comments:

Post a Comment