-->

23 October 2013

Bijak Di Jalan Bijak Berkendara

Bismillahirrahmanirrahim..
Alhamdulillah segernya badan abis mandi, pulang kerja pula.. Lumayan mendinghinkan kepala yang sempat penuh emosi karna ulah beberapa orang yang sembrono barusan di jalan pas pulang. Maklum lah ya, udah badan capek setelah seharian kerja, eh pas pulang ketemu orang rese, gimana ga emosi coba..


Ada beberapa kejadian tadi waktu jalan pulang dari tempat kerja, ngerem mendadak, mau belok ga nyalain lampu sein, motong ga pake perhitungan dan kawan-kawannya yg bikin kepala merah.
Kalau diperhatikan si emang bukan tadi itu aja aku nemuin pengguna jalan yang kaya gitu, banyak banget dan setiap hari pasti liat, cuma ya yang menyangkut keselamatanku secara langsung ya baru tadi itu, grrrrrr.
Pertama waktu di persimpanga jalan setelah pom bensin, ada pengendara motor yang dalam kecepatan lumayan tinggi nyalip aku, dan pas didepanku dia langsung ngerem mendadak, buset dah mau ga mau kan akunya juga kaget ga siap ya tuh motor aku hajar, kena tu slebor belakangnya, dianya nyolot. Duh duh duh, udah salah nyolot lagi.. aku klakson aja deh langsung cabut, males juga nanggepinya, badan capek abis.
Ada juga yang mau belok ga idupin lampu sein, wah parah bgt ni.
Apa susahnya si ngidupin lampu sein sebagai tanda ke orang/pengendara di belakang dan depan kita kalau kita itu mau belok, kanan ataupun kiri. Minimal ya 5 meteran lah sebelum belokannya, jangan mendadak.
Kebanyakan dan umumnya orang itu idupin lampu seinnya pas didepan belokannya, sama aja kan bikin yg dibelakannya kaget, percuma juga kalo udah belok baru di idupin lampu seinnya. Dan parahnya lagi ada yang ngidupinnya pas udah di klaksonin ama pengendara lain yang hampir nyenggol karna ulah dia sendiri. Tu apa ga parah bin ngeselin coba.
Atau yang begini, jalan dalam kecepatan yang lumayan cepat dan tiba-tiba motong jalur pengendara lain tanpa pakai perhitungan, asal motong. Ini juga ga kalah ngeselinnya.
Kebanyakan pelakunya adalah para pengendara motor matic cowok ataupun cewek, sama aja. aku sering si ketemu ama yang kaya begituan, cowok cewk sama aja. Mentang-mentang motornya pendek kali ya?? Apa udah ga peduli ama keselamatan sendiri?? Entahlah.
Bayangkan coba kalau semisal mau motong dan yang mau dipotong itu sadar, dan mungkin yang mau dipotong itu pas kesel atau emang ga mau ngalah dan masih dipaksain motong jalur orang juga, walhasil ketabrak/tabrakan... Siapa yang rugi? Siapa yang salah?? Itu.
Jadi intinya aku mau ngajakin , ayolah kita sama-sama tertib berlalu lintas, bijak dijalan demi keselamatan sendiri dan orang lain, biar sama-sama enak gitu lhooo..
Sekian curhatan hari ini.
Terima Kasih....


3 comments: