-->

24 January 2013

Belajar Merampingkan Alexa Rank

Belajar Merampingkan Akexa Rank,-- Alexa Rank atau rangking alexa tentu sudah sangat familiar di telinga teman-teman yang suka dan menggilai utak-utik blog. Iya pastinya karena itu adalah salah satu dari sekian banyak poin-poin penting dalam ber-blogging. Kenapa saya katakan poin penting? karena dari sekian banyak artikel yang sudah saya baca, baik itu dari blog sahabat, blog master, dan dari buku-buku yang berkaitan dengan itu semua, alexa rank itu amatlah penting. Alasannya adalah karena pihak Google masih menggunakan data rangkin alexa ini untuk menentukan peringkat blog dengan sarana bawaan dari Alexa yaitu Alexa Toolbar. Jadi dengan kata lain, penghitungan ranking suatu blog didasarkan pada data yang tercatat di alexa toolbar yang terpasang pada web browser yang terpasang diseluruh dunia.
Sekarang ini saya masih dalam taraf mencoba tips-tips yang saya peroleh dari artikel-artikel para master-master blogger, sekali lagi masih dalam taraf belajar dan terus mencoba, jadi berhasil tidaknya saya juga belum tahu. Tapi tidak ada salahnya kan kalau saya berbagi tips yang saya dapat, walau masih belajar tapi semoga info yang sedikit ini ada manfaatnya buat teman-teman lain.

Berikut beberapa tipsnya:
1. Update post secara teratur.
untuk mendapatkan peringkat yang bagus, peng-update-an postingan blog kita harus sangat diperhatikan, sangat disarankan agar memposting secara teratur jangan asal posting.
2. Artikel yang bermutu
kualitas artikel yang kita tulis juga sangatlah berpengaruh, jelas lah siapa juga yang mau membaca tulisan yang dibuat asal-asalan.
3. Blog walking
saling berkunjung ke blog lain juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peringkat blog, tapi untuk yang satu ini tidak semua blogger sependapat, ada yang setuju dengan ini dan ada juga yang kurang setuju, pendapat boleh dong, kan kebebasan berpendapat.
4. Bertukar Link
tujuan dari bertukar link adalah untuk mendapatkan backlink sebanyak mungkin, kalau backling yang kita dapat semakin banyak maka kemungkinan mendapat peringkat atas juga besar
5. Memasang Alexa Toolbar di web browser
seperti yang sudah saya paparkan diatas, bahwa penghitungan peringkat blog juga masih didasarkan pada data dari hasil penghitungan dari Alexa Toolbar yang terpasang pada web browser yang ada di seluruh dunia.

Itu tadi sedikit tips untuk merampingkan rangking alexa blog, saya masih belum dapat menjamin apakah cara-cara diatas efektif, karena sekali lagi saya mengajak teman-teman belajar bersama dan semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat..


2 comments:

  1. Sangat bermanfaat sob. Alexa mang penting makin langsing makin hot. Visit back.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, makin langsing makin mantep

      teria kasih kunjungannya

      Delete