-->

26 December 2012

Menyambut hari baru

Empat hari dimuka, 2012 akan berlalu seiring dengan kehadiran 2013. Satu bulan yanng lalu 1433 juga sudah pergi dan sekarang posisinya digantikan oleh 1434. Perjalanan bulan dan perjalanan matahari.
Perputaran waktu dalam satu tahun tidak begitu terasa karena padatnya kegiatan setiap harinya. Seolah-olah baru kemarin tahun 1434H dan 2012 menyapa dan sekarang mereka beranjak pergi. Tidak terasa pula yang semula kecil beranjak besar, anak-anak beranjak dewasa, yang dewasa beranjak tua, dan generasi tua semakin habis ditarik Izroil.
Menengok ke belakang, dalam waktu satu tahun ini terjadi berbagai macam hal yang menarik, dan semoga akan lebih menarik lagi di tahun depan. 2013 penuh senyuman dan 2012 melambaikan tangan.
Ada masalah yang selesai, ada pula yang semakin larut dan berkepanjangan. Ada yang peduli dan ada pula yang acuh. Semua bercampur menjadi satu adonan dengan citarasa bagaikan permen "nano-nano", mainis asem asin, rame rasanya.
Di ujung 2012 ini yang paling menarik adalah keresahan masyarakan akibat isu akan datangnya kiamat di akhir 2012 ini. Orang-orang diseluruh dunia ramai memperbincangkannya. Lucu juga kedengarannya, ada sekelompok orang yang bisa memprediksikan akan datangnya hari kiamat dan yang lebih anehnya lagi, ada orang yang repot-repot membuat sebuah ruang rahasia/tersembunyi dibawah tanah dan menyimpan makanan dan kebutuhan lainnya untuk jangka waktu yang lama, menyambut kiamat kalau kata mereka. Kalau dipikir dengan nalar, kiamat itu adalah akhir dari alam semesta. Jadi apa gunanya menimbun makanan dan sarana kehidupan seperti itu? Toh nanti semuanya juga akan ikut hancur dan musnah.Seharusnya kalau yakin dan sadar kalau hari kiamat itu sudah dekat, yang ditimbun itu amal ibadah, bukan makanan. Di akhirat yang dibutuhkan bukan seberaa banyak makanan yang dibawa, tapi berapa banyak amal ibadah yang sudah dikumpulkan. Sudah tahu kiamat akan datang dan semakin dekat, tapi masjid-masjid dan mushola masih sepi-sepi saja tuh. Aneh,.
Ada juga ramalan yang mengatakan bahwa bumi akan mengalami gelap selama tiga hari karena planet-planet sejajar satu sama lain. Tapi tidak pernah terjadi apa yang disebutkan dalam ramalan itu. Kurang jitu peramalnya.
Semoga ditahun depan hal-hal semacam itu tidak terjadi lagi. Kemajuan di segala bidang segera terjadi. Korupsi ditubuh pemerintahan dapat diberantas dan menjadi negara yang sehat lahir dan batinnya. Amin




0 comments:

Post a Comment